>
Senin, 04 Februari 2019 22:14

Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada 200 KK Korban Banjir

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN GORONTALO UTARA, Humas – Sebanyak 200 kepala keluarga yang terdampak bencana banjir di Desa Imana, Iloheluma, dan Ilomata, Kecamatan Atingola, Kabupaten Gorontalo Utara, menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Bantuan disalurkan berupa dua ton beras dan 30 paket perlengkapan sekolah.

“Semalam saya mendapat perintah dari pak Gubernur untuk memberikan bantuan kepada warga Atingola yang terkena musibah banjir. Pak Gubernur sebenarnya sangat berkeinginan untuk langsung menyerahkan bantuan sekaligus bersilaturrahim dengan masyarakat, tetapi karena tugas yang sangat penting di Jakarta sehingga beliau mewakilkan ke saya,” tutur Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, dalam sambutannya pada penyerahan bantuan di Desa Imana, Kecamatan Atingola, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (4/2/2019).

Darda Daraba mengungkapkan, Pemprov Gorontalo berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dikatakannya, hal tersebut merupakan implementasi dari instruksi Presiden Joko Widodo yang ditindaklanjuti oleh pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, melalui berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

“Sehingga itu begitu mendapat laporan banjir yang melanda Atingola, beliau (Gubernur Gorontalo) langsung memerintahkan organisasi perangkat daerah terkait untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir,” ungkap Darda.

Sementara itu Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thoriq Modanggu, pada kesempatan tersebut mengutarakan beberapa penyebab terjadi banjir di sepanjang jalan Trans Sulawesi yang melintasi Kecamatan Atingola, di antaranya tidak tersedianya saluran air dan plat decker. Thoriq berharap melalui Pemprov Gorontalo dapat memfasilitasi penanganan persoalan tersebut dengan intansi terkait.

“Saya akan sampaikan ke pak Gubernur harapan pak Wabup Gorontalo Utara. Kita agendakan pembahasan persoalan itu bersama dengan Balai Jalan dan Balai Sungai,” tandas Darda Daraba. (HMsprov - Haris)

Baca 856 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo