>
Minggu, 02 Februari 2020 20:29

Pencapaian Kompetensi Diukur Setiap Periode

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

KWANDANG – “Setiap pencapaian kompetensi harus diukur setiap periode,” kata Rusdin Karim, Kepala Bidang Pendidikan SMA dan Diksus saat mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Kamis (30/1/2020).

Penyampaian Rusdin Karim dikemukakan saat membuka  kegiatan penyusunan kisi-kisi dan penulisan soal Ujian Sekolah tahun pelajaran 2019/2020 tingkat Musyawarah Kerja (MKKS) Kabupaten Gorontalo Utara yang dipusatkan di aula SMA Negeri 1 Gorontalo Utara.

Rusdin Karim mengatakan penilaian pencapaian kompetensi peserta didik sebaiknya dilakukan dalam suasana yang menyenangkan, hal ini bertujuan agar kemampuan yang dinilai dapat ditunjukan dengan baik.

"Jangan membandingkan pencapaian kompetensi antara peserta didik, bandingkan pencapaian kompetensi peserta didik dalam setiap periode,” kata Rusdin Karim.

Selain itu Rusdin Karim menegaskan bahwa dalam penyusunan soal yang harus diperhatikan antara lain harus sesuai dengan materi-materi yang pernah disampaikan, ada petunjuk yang jelas, dengan menggunakan kata tanya dan tidak menimbulkan penafsiran ganda.

Di akhir sambutan Rusdin Karim memotivasi para tim penyusun soal naskah ujian sekolah agar bekerja dengan penuh kesungguhan sehingga apa yang dikerjakan membuahkan hasil yang maksimal dan dapat bernilai ibadah.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 209 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama