>
Minggu, 04 Agustus 2019 00:50

Perpustakaan Keliling Dorong Berdirinya Taman Baca Desa Mokonowu

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo melaksanakan pelayanan mobil perpustakaan keliling di Desa Mokonowu Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (3/8/2019).

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka pembukaan Taman Literasi dengan tema pemberdayaan masyarakat putus sekolah melalui peningkatan keterampilan literasi dengan metode digital kreatif dalam mewujudkan budaya baca masyarakat.

Prosesi pembukaan Taman Literasi  oleh Kepala Desa Mokonowu, Pailus Tomayahu,  dihadiri sejumlah masyarakat dan pengurus Badan Perwakilan Desa (BPD).

Pailus Tomayahu mengatakan bahwa taman literasi ini diperuntukan bagi masyarakat dalam rangka peningkatkan minat baca, dengan membaca pengetahuan akan meningkatkan, mendorong orang berprestasi dan ada ujungnya masyarakat akan sejahtera.

“ Di Taman Literasi ini akan ditempatkan buku  yang nantinya bisa dibaca sesuai dengan keinginan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Pailus Tomayahu.

Sementara koordinator pelayanan mobil perpustakaan keliling Rahma Katili didampingi Pustakawan Pertama, M Gandi Hiola dan Rahmi Talib sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kepala Desa Pailus Tomayahu dan masyarakat desa Mokonowu, langkah ini untuk akan meningkatkan budaya minat baca  masyarakat.

“Semoga dengan pembukaan Taman Literasi akan menjadikan desa ini lebih meningkatkan taraf hidup,” kata Rahma Katili.

 

Pewarta: Suleman - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Baca 175 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo