>
Rabu, 12 Jun 2019 20:23

Perpustakaan Keliling Nuansa Ketupatan Layani Siswa Di Atinggola

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Bingkisan untuk siswa yang berhasil mempresentasikan bacaannya Bingkisan untuk siswa yang berhasil mempresentasikan bacaannya

KWANDANG - Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi  Gorontalo menggelar pelayanan perpustakaan keliling di SMA Negeri 3 Kecamatan Atingola Kabupaten Gorontalo Utara.

Kedatangan perpustakaan keliling ini bertepatan dengan pelaksanaan Festival Gebyar Ketupat yang dipusatkan di daerah ini.

Ada yang menarik dari layanan ini, nuansa ketupat mewarnai perpustakaan keliling yang dilayani oleh sebuah mobil yang membawa banyak buku untuk dibaca siswa dan guru secara gratis.

“kami sengaja membawa mobil perpustakaan keliling ini untuk menyemarakkan kegiatan Festival Gebyar Ketupat di Atinggola,” kata Yosef P Koton, Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi  Gorontalo, Rabu (12/6/2019).

Kedatangan perpustakaan keliling ini disambut meriah para siswa, apalagi di sekitar mobil digantungi ketupat siap santap. Siswa atau guru yang menikmati sajian buku-buku bermutut dari perpustakaan ini juga dapat menikmati ketupat ini.

“Kami berterima kasih atas hadirnya mobil pelayanan perpustakaan dari provinsi yang membantu siswa dan pengajar dalam proses belajar mengajar,” kata kepala SMA 3 Gorontalo Utara.

Usai menamatkan bahan bacaannya, para siswa diminta mempresentasikan hasil membacanya kepada petugas. Siswa yang mampu mempresentasikan diberikan cenderamata.

 

Pewarta : Suleman – Dinas Arpus

Baca 86 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo