>
Kamis, 19 September 2019 20:32

Ribuan Anggota Pramuka Gorontalo Ikuti Kemah Bakti Karakter Kebangsaan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyematkan tanda penghargaan dari Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo kepada pengurus Gerakan Pramuka pada apel besar di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara. (Foto Haris – Humas) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyematkan tanda penghargaan dari Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo kepada pengurus Gerakan Pramuka pada apel besar di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara. (Foto Haris – Humas)

KWANDANG – Sebanyak 1.450 anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pembina pendamping, utusan dari seluruh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Provinsi Gorontalo mengikuti Kemah Bakti Karakter Kebangsaaan.

Pembukaan Kemah Bakti Karakter Kebangsaaan dirangkaikan dengan apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (19/9/2019).

“Saya mengajak segenap pengurus kwartir, pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan seperti merebaknya KKN, radikalisme dan tetorisme. Pramuka selalu siap sedia membangun keutuhan NKRI,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim selaku Wakil Ketua Majelis Pembina Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo yang bertindak sebagai inspektur apel besar.

Idris menegaskan, Gerakan Pramuka harus menjadi bagian terdepan dalam upaya menanamkan nilai-nilai luhur untuk membentengi generasi muda dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam setiap kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri, masyarakat, serta bangsa dan negara.

Menurutnya, Gerakan Pramuka di era kekinian sangat diperlukan sebagai filter dari segala dampak negatif media sosial.

Lebih lanjut Wakamabida Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo tersebut mengutarakan isu kerusakan dan pencemaran lingkungan yang harus menjadi fokus perhatian bagi Gerakan Pramuka.

“Mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka. Kepedulian akan kelestarian lingkungan harus menjadi sikap hidup yang dipedomani oleh setiap anggota Pramuka,” ujar Wagub Idris Rahim.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyematkan tanda penghargaan berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, dan Lencana Pancawarsa kepada 26 pengurus Gerakan Pramuka se Provinsi Gorontalo.

Selain itu juga Wakamabida juga menyerahkan Tunggul Tergiat kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka tergiat tahun 2019 yang diraih oleh Kota Gorontalo dan Dewan Kerja Cabang tergiat diraih oleh Kabupaten Gorontalo.

Wagub yang turut didampingi oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Idah Syahidah Rusli Habibie, juga meluncurkan rintisan Saka Taruna Bhyakta Badan Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 114 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo