>
Kamis, 06 Agustus 2020 06:10

Tingkatkan Brand Sekolah Kejuruan Komisi IV Kunjungi SMK Negeri IV Gorontalo Utara

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

KWANDANG – Dalam rangka memperkuat komitmen branding school bagi Sekolah Menengah Kejuruan, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi SMK Negeri 4 Gorontalo Utara, Rabu (5/8/2020).

“Kunjungan Komisi IV di sekolah ini untuk memperkuat komitmen branding school di Sekolah Menengah Kejuruan, kami berharap sekolah ini ada jurusan yang khusus menjadi branding untuk menarik minat masyarakat masuk SMK,” Kata Sofyan Puhi,  Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo.

Sofyan Puhi  yang juga Wakil Ketua DPRD ini mempertegas kepada kepala sekolah dan guru di SMK Negeri 4 Gorontalo utara untuk menetapkan jurusan yang bisa menjadi branding sekolah mereka.

Setelah ditetapkan branding sekolah, ia akan menganggarkan dukungan kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan OLahraga (Dikbudpora) untuk meningkatkan daya saing antara SMK dengan SMA.

Sofyan Puhi menjelaskan dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan Sekolah Menengah Kejuruan merupakan penyedia tenaga kerja di tingkat menengah yang siap pakai di dunia industri. Sampai saat ini dunia industri kelabakan untuk merekrut tenaga kerja karena tidak ada branding sekolah kejuruan yang ada.

“Saat ini kekurangan sekolah kejuruan adalah tidak punya branding, sehingga membuat kelabakan dunia industri untuk merekrut tenaga kerja. Dengan komitmen memperkuat branding school ini semoga bisa mempermudah dunia industri untuk merekrut tenaga kerja ataupun sebaliknya bisa menguntungkan bagi pihak sekolah,” tutur Sofyan Puhi.

 

Pewarta  : Meldi Zulkarnain – Set DPRD

Baca 51 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama