>
Selasa, 30 Jun 2020 16:43

170 Orang Pelaku Usaha Pariwisata Mendapat Bantuan Dari Kemenparekraf

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

LIMBOTO -  Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menyerahkann Bantuan Lauk Pau Siap Saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Selasa (30/6/2020).

Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Rifli Katili di kawasan obyek wisata Pentadio Resort.

Rifli Katili menyerahkan Balasa kepada Kadis Disporapar, Syamsul Baharuddin serta disaksikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemerintah Provinsi Gorontalo merasa terpanggil dan tidak tinggal diam kepada para pelaku pariwisata dan Ekraf yang selama ini harus berjuang untuk menghidupi keluarga di tengah pandemi Covid-19,” kata Rifli Katili.

Rifli Katili menilai para pelaku pariwisata dan ekraf selama ini memiliki kontribusi yang nyata dalam pembangunan, mampu menggerakkan roda ekonomi daerah dan turut mempromosikan pariwisata hingga tingkat dunia.

Pada saat kondisi susah seperti saat ini, banyak dari mereka yang terpaksa dirumahkan dari tempat usaha bekerja, banyak obyek wisata yang tutup, dan membuat mereka tidak memiliki penghasilan.

“Balasa adalah wujud kepedulian pemerintah untuk ikut meringankan beban para pelaku pariwisata dan ekraf di Kabupaten Gorontalo,” ujar Rifli Katili.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada masyarakat saya, apalagi masyarakat yang terdampak covid -19 di Sektor Pariwisata,” kata Nelson Pomalingo.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 170 paket yang diserahterimakan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan. Kegiatan ini juga disaksikan 15 orang staf Disporapar.

 

Pewarta : Aldi - Dispar

Baca 135 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama