>
Selasa, 15 Oktober 2019 08:56

4 Pelaku UMKM Luncurkan Produk Unggulan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

LIMBOTO  - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki potensi besar untuk tumbuh.

Terdapat ribuan pelaku UMKM di daerah ini, mereka tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Keberadaan mereka menunjukkan dinamika ekonomi yang terus bergeliat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Posdaya Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah pada peluncuran produk UMKM dan pengresmian Gapura Sentra UKM yang bertempat di Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto kabupaten Gorontalo, Jumat (11/10/2019).

Launching produk dan pengresmian Gapura Sentra UKM juga dihadiri Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo selaku Ketua Umum Yayasan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo).

Ada 4 kelompok UKM yang produknya diluncurkan, mereka adalah Kelompok UKM Lo Ayuhulalo yang memproduksi kue Dumalo, Kelompok UKM Jakuran dengan produksi jajanan kue tradisional, Kelompok UKM hulond cookies yang memproduksi olahan kue kering dan Kelompok UKM cookies library yang memiliki produksi kripik pisang, biji-biji dan stik.

Posdaya Anggrek ini merupakan binaan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (LPPM-UMGo)

 

Pewarta : PPID Dinas Kumperindag

Baca 500 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama