>
Selasa, 13 Agustus 2019 21:21

4000 Ayam Bersama Kandangnya Ludes Diamuk Si Jago Merah

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo langsung meluncur saat menerima laporan musibah kebakaran.

Bencana kebakaran ini berada di di Kelurahan Talumelito Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

“Kami langsung ke lokasi kejadian,” kata Anton Hulima, anggota TRC BPBD Provinsi Gorontalo, Selasa (13/8/2019).

Anton Hulima menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 15.45 Wita di Kelurahan Talumelito Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, laporan diterima pada pukul 16:10 wita dari warga yang bernama Herman Lanti.

“Dugaan penyebab kebakaran berasal dari lahan kebun yang dibakar oleh pemilik untuk membersihkan semak sehingga api menjalar sampai ke kandang peternakan,” ujar Anton Hulima.

TRC BPBD Provinsi Gorontalo segera menurunkan 1 unit mobil tanki air 5000 liter menuju ke lokasi kejadian dengan berkoordinasi dengan Tim Pemadam Kebakaran Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

Kandang ayam milik Zainuddin (40) ini ludes, belum dihitung jumlah kerugian akibat musibah ini. Namun saat terjadi kebakaran terdapat 4000 ekor ayam hangus terbakar.

Menyikapi banyaknya kebakaran di Gorontalo, Kepala Pelaksana BPBD Sumarwoto mengingatkan kepada masyarakat agar hati-hati, saat sudah musim kemarau dan kebakaran sering terjadi di beberapa tempat.

“Masyarakat jangan membakar sampah sembarangan, apalagi di siang hari udara panas dan angin bertiup kencang memudahkan menjalarnya sumber api. Dirumah-rumah tolong diperhatikan kualitas instalasinya dan hindari steker yang tumpang tindih karena dapat memicu korsleting pemicu kebakaran,” kata Sumarwoto.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 131 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo