>
Rabu, 15 April 2020 22:36

935 Paket Bantuan Dibagikan Polda Gorontalo Ke Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kapolda Gorontalo Brigjen (Pol) Adnas (kiri) menyerahkan bantuan bahan pangan pada aksi kemanusiaan peduli virus Covid-19 di Markas Polda Gorontalo, Rabu (15/4/2020). (Foto : Haris – Humas) Kapolda Gorontalo Brigjen (Pol) Adnas (kiri) menyerahkan bantuan bahan pangan pada aksi kemanusiaan peduli virus Covid-19 di Markas Polda Gorontalo, Rabu (15/4/2020). (Foto : Haris – Humas)

TALAGA – Sebanyak 935 paket bahan pangan pokok dibagikan Polda Gorontalo kepada masyarakat yang ada di sekitar markas.  Penyerahan bantuan bahan pangan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Kapolda Brigjen (Pol) Adnas, serta Wakapolda Kombes (Pol) Jaya Subriyanto, Rabu (15/4/2020).

Penyerahan bantuan ini merupakan aksi kemanusiaan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 “Atas nama negara dan pemerintah, kami melaksanakan secara masif aksi kemanusiaan ini sebagai kepedulian Kepolisian kepada masyarakat Gorontalo yang terkena dampak virus Corona. Jangan dilihat bentuk dan jumlahnya, tetapi ini merupakan empati kami, mudah-mudahan bisa menyambung tali asih dan bisa meringankan beban masyarakat,” kata Brigjen (Pol) Adnas.

Aksi kemanusiaan tersebut digelar oleh Polda bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Guna menghindari penumpukan massa, bantuan hanya diberikan secara simbolis kepada lima orang warga, dan selanjutnya aparat Polda Gorontalo akan membagikan ke rumah warga yang telah terdaftar sebagai penerima. Warga penerima bantuan tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Talaga dan Talaga Biru.

Sementara itu Idris Rahim mengapresiasi aksi kemanusiaan yang digelar oleh Polda Gorontalo. Menurutnya, aksi tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk membantu meringankan beban hidup di tengah pandemi virus Corona.

Idris menambahkan, langkah Polda Gorontalo tersebut juga sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo yang memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS). Wagub berharap, kegiatan aksi kemanusiaan serupa dapat diikuti oleh instansi, badan usaha, maupun perorangan yang mampu.

“Masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut hingga berakhirnya wabah virus Corona,” tandas Wagub Idris Rahim.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 240 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama