>
Rabu, 08 Juli 2020 22:30

Anggota DPRD Dapil IV Soroti Proyek Rehabilitasi Irigasi Tamaila Yang Terhenti

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

TOLANGOHULA –  Masa reses hari ketiga anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari daerah pemilihan IV dimanfaatkan meninjau pekerjaan rehabilitasi irigasi Bongo yang berada di Desa Tamaila Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, Rabu (8/7/2020).

Data anggaran yang dikucurkan untuk pekerjaan irigasi ini sebesar Rp 1.935.059.888 yang dianggarkan pada APBD Provinsi Gorontalo melalui Dana Alokasi Khusus (DAK ) tahun 2020.

Waktu pelaksanaan proyek selama 240 hari kalender yang dikerjakan oleh CV Ayuhulalo.

Para anggota dewan ini mendapat informasi dari pengawas proyek bahwa sisa waktu pekerjaan tinggal 4 bulan  atau sampai pada Oktober  2020 dengan progres 54 persen, sementara sudah 2 minggu pekerjaan terhenti dengan alasan yang tidak diketahui.

Anggota legislative (Aleg) Dapil IV pesimistis dengan kelanjutan pekerjaan ini dengan pertimbangan kondisi cuaca dan areal yang akan dikerjakan masih sekitar 500 meter lebih. Apalagi ditambah berhentinya pekerjaan yang hampir 2 pekan tanpa alasan yang jelas.

Para Aleg menyeriusi permasalahan ini dan akan menindaklanjuti pada Komisi III yang mana beberapa aleg Dapil IV juga merupakan anggota Komisi III di antaranya Sun Biki, Guntur Thalib dan  Venny Anwar. 

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 51 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama