>
Jumat, 31 Mei 2019 15:25

Apel Pembukaan Posko Angkutan Lebaran Di Bandara Jalaluddin

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

LIMBOTO - Dalam rangka mempersiapkan Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019/1440 H Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Djalaluddin Gorontalo menggelar apel pembukaan posko angkutan lebaran Tahun 2019/1440 H.

Apel yang dilaksanakan pada Rabu (29/5/2019) ini dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo beserta jajaran, Kepolisian, BMKG, Jasa Raharja, Basarnas dan instansi terkait lainnya.

Bandara Djalaluddin merupakan salah satu bandara yang ditunjuk sebagai titik pengendalian dari total 36 titik di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu pula Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan posko angkutan lebaran di Bandara Djalaluddin untuk memastikan kesiapan posko dan sarana prasarana yang ada di Bandara Djalaluddin.

“Kami harapkan tahun ini pelayanan di Bandara Djalaluddin semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengedepankan 3S + 1C yaitu Safety (keselamatan), Security (keamanan),  Service (pelayanan) dan Compliance (kepatuhan),” kata Jamal Nganro, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.

Jamal Nganro menambahkan apa yang sudah baik akan tingkatkan dan apa yang menjadi kekurangan pada tahun lalu akan evaluasi dan diperbaiki, agar angkutan lebaran dapat berjalan lancar, dibutuhkan sinergitas antar instansi pemerintah dan juga dukungan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini kita didukung kurang lebih 500 personil yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, BMKG dan Basarnas yang siap bertugas selama 16 hari masa angkutan lebaran yaitu tanggal 29 Mei s.d 13 Juni 2019,” jelas Jamal Nganro.

Untuk meningkatkan pelayanan, posko angkutan lebaran Bandara Djalaluddin juga dilengkapi dengan informasi yang dibutuhkan masyarakat,  salah satunya adalah informasi mengenai tarif batas atas dan batas bawah kelas ekonomi sesuai dengan ketentuan KM 106 Tahun 2019.

“Dengan keberadaan posko angkutan lebaran ini, kami memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada masyarakat pengguna jasa transportasi udara untuk menyampaikan permasalahan atau hal-hal yang dirasa kurang untuk dicarikan solusi yang terbaik dan kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan posko ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Jamal Nganro.

 

Pewarta : Monika Oktaviarini - Perhubungan

Baca 225 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama