>
Rabu, 19 Februari 2020 21:55

BPBD Serahkan Santunan Korban Kebakaran Di Perumahan Mongolato

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Perumahan Altira Desa Mongolato Kecamatan Talaga Kabupaten Gorontalo, Rabu (19/2/2020).

Santunan ini diserahkan oleh Kepala BPBD, Sumarwoto kepada Hasna Abdullah Bouty.

Korban Hasna Abdullah Bouty dan anggota keluarga yang berjumlah  2 orang selamat dari amukan api setelah si jago merah ini melalap rumah meraka. Api menghanguskan rumah beserta isinya, tidak ada yang dapat diselamatkan.

Api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) provinsi  Gorontalo, Damkar kabupaten Gorontalo, dan Damkar kota Gorontalo.

Dalam penyerahan bantuan ini, Sumarwoto didampingi pemerintah  desa, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Arifasno Napu serta sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya Sumarwoto menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun terjadi peningkatan kebakaran rumah dan lebih dari 90 persen disebabkan hal sepele, seperti penggunaan charger handphone yang tidak baik, instalasi listrik tidak aman, kecerobohan yang pada menimbulkan kebakaran.

“Tahun 2020 saja sudah terjadi 4 kali kebakaran rumah. Upaya kesiapsiagaan terhadap faktor risiko kebakaran penting dan menjadi perhatian kita semua,” ujar Sumarwoto.

 

Pewarta : ISwandi Jusuf – BPBD

Baca 112 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama