>
Rabu, 15 April 2020 16:16

Dapur Umum Bergerak Dibangun Untuk Melayani Masyarakat Terdampak Covid-19 Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menyerahkan langsung kotak makanan kepada masyarakat di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Makanan yang dibagikan berasal dari dapur umum mobile, yang mulai hari ini, Rabu (15/4/2020) di operasikan oleh GTPP covid-19, bekerjasama dengan TNI/Polri. (Foto : Salman) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menyerahkan langsung kotak makanan kepada masyarakat di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Makanan yang dibagikan berasal dari dapur umum mobile, yang mulai hari ini, Rabu (15/4/2020) di operasikan oleh GTPP covid-19, bekerjasama dengan TNI/Polri. (Foto : Salman)

LIMBOTO – Dapur umum mobile (bergerak) menangani dampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19) mulai dioperasikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Rabu (15/4/2020). Ini merupakan upaya serius yang dilakukan pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (GTPP Covid-19) dalam melayani masyarakat akibat pandemi global wabah virus corona.

Menandai beroperasinya dapur umum ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ny Idah Syahidah menyerahkan kotak makanan kepada masyarakat di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

 “Kita mulai hari ini di pesisir Danau Limboto, komplek perumahan nelayan Kelurahan Kayubulan. Kita akan laksanakan setiap hari sesuai perintah Gubernur, Pak Rusli Habibie  untuk melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Dinas Sosial, Risjon Sunge.

Khusus di Kelurahan Kayubulan, pemerintah menyiapkan makanan siap saji berupa nasi putih, lauk dan sayuran serta air mineral. Sebanyak 77 kepala keluarga atau 300 jiwa mendapatkan paket makanan ini.

Dapur umum mobile akan dioperasikan di delapan titik. Untuk tahap pertama menyasar masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Yang pertama di Kelurahan Kayubulan, nanti yang kedua di Desa Tilote, kemudian ketiga di Desa Iluta. Setelah itu kita akan pindah ke Kecamatan Batudaa Pantai, kita mulai dari desa Bongo, kemudian Lopo sampai di Biluhu. Kemungkinan bisa bertambah waktunya sesuai dengan arahan Pak Gubernur sampai dengan menjelang puasa,” ujar Risjon.

Selain membagikan paket makanan kotak, Idah Syahidah yang merupakan anggota Komisi VIII DPR juga membagikan masker kain bagi masyarakat yang dijumpainya. Masker kain itu merupakan buatan penjahit lokal yang diberdayakan oleh istri Gubernur Gorontalo tersebut.

 

Pewarta : Gina/Ecin/Nova - Humas

Baca 311 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama