>
Jumat, 24 Mei 2019 15:39

Dinas PUPR Datangkan Tim Appraisal Untuk Membebaskan Lahan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

LIMBOTO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provnsi Gorontalo melakukan survei dan pengukuran untuk pembebasan lahan perluasan pembangunan SMA Muhamadiyah Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Untuk pekerjaan ini, Dinas PUPR mendatangkan Tim appraisal dari jakarta yang langsung dibawa ke Desa Ilohungayo Kecamatan Batudaa, Kamis (23/05/2019).

Survey dan pengukuran ini merupakan tindak lanjuti dari pertemuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan para guru SMA Muhamadiyah dan masyarakat.

“Survei yang dilaksanakan ini adalah survei tim appraisal dengan tim dari Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Ini menindaklanjuti pertemuan Gubernur dengan masyarakat Batudaa beberapa waktu lalu,” kata Sultan Kalupe, Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertanahan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Jumat (24/52019).

Pertemuan  Gubernur Rusli Habibie dan masyarakat Batudaa tersebut membahas pemberian lahan untuk pembangunan atau pengembangan SMA Muhamadiyah.

Kedatangan tim appraisal ini untuk mengukur, menghitung dan memberikan penilaian lahan atau bangunan milik masyarakat yang akan dibebaskan oleh Dinas PUPR.

“Kami sudah meninjau lokasinya, setelah itu akan mengolah data dan memberikan penilaian terhadap lahan dan bangunan,” ujar Sultan Kalupe.

Lahan yang akan dibebaskan ini seluas 3000 meter persegi yang terbagi dalam 2 bidang. Sumber anggaran untuk pembebasan lahan ini tersebut berasal dari APBD.

“Awalnya hanya sebidang, namun berkembang di lapangan karena sekolah akan tetap terhalang oleh rumah penduduk dan nanti setelah harganya turun atau keluar, kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujar Sultan Kalupe.

Sultan Kalupe menjelaskan jika anggarannya cukup pihaknya akan segera membebaskan sekaligus, namun jika terbatas maka akan dilakukan bertahap.

Pewarta – Yudi/PUPR

Baca 167 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama