>
Selasa, 11 Jun 2019 19:57

Dinas PUPR Hitung Ulang Anggaran Pembangunan Kembali Jembatan Bongomeme

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kondisi Jembatan yang berada di Kecamatan Bongomeme yang Mengalami Kerusakan,   (Foto Yudi) Kondisi Jembatan yang berada di Kecamatan Bongomeme yang Mengalami Kerusakan, (Foto Yudi)

GORONTALO –  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo sedang menghitung kembali atau Value Engineering (VE) untuk perencanaan pembangunan kembali jembatan Bongomeme.

Pekerjaan ini melibatkan kosultan perencana, pemerintah Provinsi Gorontalo dan konsultan individual ahli.

Hasil hitung kembali ini dimaksudkan untuk mendapatkan kesesuaian anggaran agar kualitas jembatan sesuai dengan perencanaan yang diinginkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto didampingi Kepala Seksi Teknis Bina Marga Richie Z Abdulah terlibat langsung dalam peninjauan Jembatan Bongomeme, Selasa (11/06/2019)

“Jembatan ini menghubungkan Isimu dengan Bongomeme, pembangunnya sudah direncanakan dari tahun 2015 dengan anggaran Rp7,1 miliar,” kata Handoyo Sugiharto.

Namun adanya keterbatasan anggaran beberapa tahun lalu, pembangunan Jembatan Bongomeme belum bisa dilaksanakan. Jembatan ini merupakan akses transportasi masyarakat dan penghubung beberapa kecamatan yang barada di Kabupaten Gorontalo.

Jembatan ini pernah mengalami kerusakan akibat luapan air atau banjir beberapa waktu lalu, tahun 2019 ini akan dilaksanakan pekerjaan perbaikan.

“Kami menyesuaikan dengan harga satuan sekarang dan didapat kebutuhan anggaran Rp7,8 miliar,” ujar Handoyo Sugiharto.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 119 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo