>
Jumat, 24 Mei 2019 16:06

Dinas PUPR Percepat Pembebasan Lahan Untuk Pengembangan SMA Muhammadiyah Batudaa

Oleh
Beri rating
(0 suara)

LIMBOTO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo mendukung pengembangan SMA Muhamadiyah Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Dukungan ini dalam bentuk pemberian tanah yang akan dibebaskan di Desa Ilohungayo, Kecamatan Batudaa.

Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertanahan, Sultan Kalupe bahkan sudah mendatangkan tim appraisal dari Jakarta yang sudah ke lokasi lahan yang akan dibebaskan.

“Kami sudah melakukan peninjauan lapangan bersama tim appraisal dari Jakarta, mereka sudah melihat dan mensurvei langsung, kita tunggu saja hasil pengolahan data,” kata Sultan Kalupe, Jumat (24/5/2019).

Sultan Kalupe berharap dalam waktu dekat ini hasil survei sudah bisa diterima dari tim appraisal, sehingga sudah bisa disampaikan kepada sekolah.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Batudaa, Titrun T Ase, menyampaikan terima kasih atas kerja cepat yang dilakukan Dinas PUPR dengan melakukan pengukuran dan penilaian lahan tanah.

“Alhamdulillah, semoga proses ini cepat, dan segera ada pembebasan lahan untuk pengembangan SMA Muhamadiyah,” kata Titrun T Ase.

Sekolah SMA Muhammadiyah yang didirikan oleh Yayasan Muhammadiyah ini berdiri sejak tahun 1983, memiliki lahan 7.437 meter persegi dengan jumlah siswa 544 orang.

Dalam perkembangannya, sekolah ini mengalami kemajuan yang pesat sehingga daya tampung dan penegmbangan fasilitas sekolah tidak cukup, sekolah memerlukan lahan yang lebih luas.

Gayung bersambut, kebutuhan lahan ini didengar oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Gubernur Rusli Habibie lalu menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan bersama masyarakat Batudaa dan sekolah yang membahas pengembangan lahan sekolah.  

Hasil peretmuan ini adalah pemberian lahan oleh Pemerintah Provinsi Gorntalo untuk pembangunan dan pengembangan SMA Muhamadiyah.

 

Pewarta : Yudi - PUPR

Baca 213 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama