>
Sabtu, 11 Juli 2020 19:25

DPRD Akan Kawal Revisi Tata Ruang Kawasan Bandara Menuju Embarkasi Haji Penuh

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

TIBAWA –  Masa reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo asal daerah pemilihan IV (Boliyohuto CS) menggelar pertemuan dengan Kepala Bandara dan Kepala Dinas Perhubungan di kantor bandara Djalaludin, Sabtu (11/7/2020).

Pertemuan ini untuk mengetahui sejauh mana tahapan pengelola bandara dan Dinas Perhubungan terkait pembangunan pengembangan bandara secara keseluruhan menuju Embarkasi Haji Penuh.

Dalam pemaparan Kepala Dinas Perhubungan Jamal Ngandro menegaskan studi tinjau ulang rencana induk Bandara Djalaludin telah selesai dilaksanakan dan sudah dipaparkan oleh konsultan di Kementerian Perhubungan.

“Saat ini masih tahap menunggu verifikasi Kementerian Perhubungan,” kata Jamal Nganro.

Jamal Nganro menjelaskan, dari beberapa persyaratan seperti panjang landas pacu bandara hanya tinggal menambah 300 meter dari panjang yang sekarang 2,5 km sehingga menjadi 2,8 km.

Selain itu untuk syarat embarkasi haji penuh kuotanya minimal 4.550 orang, Provinsi Gorontalo memenuhi syarat tersebut dengan pertimbangan Provinsi Sulut, Sulteng dan Maluku Utara bergabung ke Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat konsen dengan pembangunan pengembangan bandara ini bahkan saat saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Gorontalo kami telah melakukan revisi RTRW dalam rangka mengakomodir pembangunan bandara,” ujar Guntur Thalib, salah satu anggota tim reses.

Sementara itu anggota tim reses lainnya, Sun Biki menjelaskan pemerintah telah mengakomodir pengembangan kawasan bandara revisi RTRW dan untuk tahun ini telah menganggarkan Rp32 miliar, namun terhambat pada refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid 19.

“Insyaallah kami akan menganggarkan kembali pada APBD 2021,” ucap Sun Biki

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 32 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama