>
Selasa, 01 Maret 2016 14:06

Gorontalo Optimistis Jadi Lumbung Sapi Indonesia Timur

Oleh
Beri rating
(0 suara)
ilustrasi ilustrasi

Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo optimistis jika daerah itu bisa menjadi lumbung sapi di kawasan timur Indonesia. Pemerintah Kabupaten Gorontalo bertekad untuk mewujudkan daerahnya sebagai lumbung sapi yang dapat memenuhi kebutuhan daging, khususnya peningkatan swasembada daging secara optimal.

"Tekad ini telah dimulai dengan melaksanakan berbagai program kerakyatan bidang peternakan yang dipadukan dengan pertanian," kata bupati saat menyerahkan bantuan sapi kepada masyarakat di Desa Ulapato B, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Ia menambahkan, Kabupaten Gorontalo memiliki potensi besar dalam mewujudkan lumbung sapi, mengingat banyaknya lahan, sumber pakan dan peternak.

"Saya berharap masyarakat yang mendapat bantuan ternak sapi agar dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup dan peningkatan perekonomian masyarakat," kata Bupati Nelson.

Ia juga mengatakan bantuan tersebut harus dijaga, demikian juga terkait lahan dan makanan harus sudah disediakan oleh masyarakat.

"Dengan bantuan sapi kepada kelompok masyarakat ini, saya berharap banyak keterlibatan bagi para penyuluh untuk melakukan pendampingan, bantuan sapi kepada masyarakat harus kita pantau terus," harap Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo, Haris Tome mengatakan pihaknya telah menyerahkan bantuan sapi kepada dua kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang dan 15 orang, sehingga total penyerahan sapi yaitu 25 ekor.

"Bagi penerima sapi tidak dibenarkan untuk menjual, sapi ini khusus dipelihara dan dikembangbiakkan," katanya.

Kalaupun ada kelompok yang berani menjual, bantuan ini akan ditarik karena sistem bantuan sistem kontrak, kemudian diberikan sanksi bagi kelompok penerima.(Adiwinata Solihin - Antara News Gorontalo)

Baca 826 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama