>
Rabu, 23 Januari 2019 13:30

Gubernur Resmikan Auditorium Rusli Habibie – Idris Rahim

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kapolda Gorontalo Rachmad Fudail meresmikan Auditorium Rusli Habibie – Idris Rahim yang berada di kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Gorontalo, Kecamataan Batudaa Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/1/2019). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo.

Auditorium Rusli Habibie – Idris Rahim yang merupakan auditorium utama merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk SPN Gorontalo dengan luas 1000 meter persegi dan mampu menampung 1000 orang.

Rusli Habibie berterima kasih atas atas usaha Kapolda Gorontalo yang sudah membangun SPN Gorontalo yang merupakan SPN termegah, terbesar dan terbagus di wilayah Indonesia.

“ Saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, kabupaten dan kota mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pak Kapolda dan seluruh jajarannya yang telah memprakarasi pembangunan SPN Batudaa yang sangat megah, yang sangat Indah,” ungkap Rusli yang juga berterima kasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah menamakan auditorium utama dengan menggunakan namanya dan Idris Rahim.

Gubernur juga memuji Kapolda Gorontalo yang telah meletakkan dasar dasar pembangunan yang begitu megah di SPN Gorontalo. Gubernur dua periode ini berharap makin banyak anak –anak Gorontalo yang diterima di SPN Gorontalo untuk dididik menjadi bintara. Pada tahun 2018 ada sejumlah 199 siswa yang diterima dan di tahun 2019 sejumlah 350 calon bintara.

Sementara itu Kapolda Gorontalo menjelaskan ada tiga fungsi pembangunan SPN ini yaitu untuk pendidikan dan latihan, olahraga serta wisata.

Untuk pendidikan dan latihan, selain diperuntukkan untuk anggota Polri, Rachmad juga mempersilahkan ASN dan seluruh masyarakat untuk memanfaatkannya. Begitupula dengan fasilitas olahraga yang lengkap seperti kolam renang, lapangan tembak, lapangan bulutangkis dan lapangan tenis. Juga terdapat training center olahraga dengan fasilitasi mess yang mampu menampung 650 orang. Rachmad juga berencana untuk mengembangkan SPN Gorontalo sebagai tempat wisata yang memiliki taman buah, kolam pancing, dan taman sayuran.

“ Kita akan kelola ini menjadi SPN yang multi fungsi, bukan hanya untuk latihan dan pendidikan saja tapi bisa juga dimanfaatkan untuk olahraga,” kata Kapolda Gorontalo yang mempersilahkan bagi masyarakat menggunakan fasilitas SPN Gorontalo.

Turut menyaksikan peresmian auditorium yaitu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Walikota Gorontalo Marten Taha, unsur Forkopimda, unsur TNI dan Polri, OPD lingkup Pemprov Gorontalo dan kabupaten /kota, BUMN dan swasta. (Hmsprov - Asriani)

Baca 156 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama