>
Kamis, 19 Desember 2019 13:25

Guru dan Siswa Sambut Gembira Peresmian RKB dan RPS SMKN 1 Dungaliyo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Dungaliyo Kabupaten Gorontalo bergembira atas fasilitas baru yang telah dimilikinya.

Mereka senang karena sudah bisa menggunakan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan Ruang Praktek Siswa (RPS) setelah diresmikan oleh Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora), Rabu (18/12/2019).

Peresmian fasilitas dan gedung baru ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW serta pelepasan siswa prakerin SMKN 1 Dungaliyo.

"Pemerintah pusat dan daerah sangat menyadari bahwa pendidikan merupakan kebutuhan vital dan mendasar pada setiap manusia. Pendidikan menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo sehingga pemenuhan sarana dan prasarana adalah langkah kongkrit untuk meningkatkan mutu pendidikan di Gorontalo," kata Ramlah Habibie.

Gedung yang representatif yang dimiliki SMK Negeri 1 Dungaliyo ini dapat memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Pelaksanaan Prakerin merupakan pembelajaran bagi siswa SMK di dunia usaha dan industri dalam upaya meningkatkan mutu para siswa dan saya berharap agar para siswa Prakerin mengikutinya dengan sebaik-baiknya menjaga nama baik keluarga dan almamater SMKN 1 Dungaliyo," ujar Ramlah Habibie.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 57 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama