>
Selasa, 21 April 2020 04:22

Idah Syahidah Dan Dinas Pangan Serahkan 100 Paket Bantuan PDRP Di Daerah Rawan Pangan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

LIMBOTO -  Untuk menanggulangi kondisi rawan pangan dan sebagai upaya membantu masyarakat yang berdampak pandemi covid-19 saat, Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) di Desa Bukit Aren Kecamatan Pulubala dan Kelurahan Tilihuwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin (20/4/2020).

Bantuan ini diharapkan memberi kemudahan masyarakat yang terdampak Covid-19 akibat turunnya pendapatan, terutama di wilayah rawan pangan.

Kepala Bidang Ketersediaan Dan Kerawanan Pangan, Dharmawaty Bokings yang mewakili Kepala Dinas mengatakan Dinas Pangan dipercayakan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dalam penanganan daerah miskin rawan pangan pada tahun ini dan masyarakat yang berdampak pandemi covid-19.

“Mengapa Kelurahan Tilihuwa yang dipilih jadi penyaluran PDRP? Ada 9 indikator antara lainnya daerah tidak ada potensi pertanian, persawahan kurang, lahan kering, jalan, kurang air bersih, penerangan listrik, pendidikan, untuk tahun ini PDRP yang akan disalurkan 1250 paket tersebar di kabupaten/kota,”  Kata Dharmawty Bokings.

Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah menuturkan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, bisa mengurangi pengeluaran masyarakat sehari-hari dalam kehidupannya.

Idah syahidah menyerahkan paket sembako PDRP kepada 10 orang penerima secara simbolis yang mewakili 100 orang kepala keluarga dan menbagikan masker kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya hidup sehat dalam situasi sekarang ini dalam memutus penyebaran covid-19.

“Mudah-mudahan penyakit ini segera berakhir tetapi jangan putus asa tetap menjaga kebersihan, tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan orang,” kata Idah Syahidah.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek, Danramil Limboto, Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Dinas Pangan Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo.

Bantuan PDRP yang disalurkan berupa beras 5 kilogram, telur ayam 10 butir dan minyak goreng 1 liter.

Lurah Tilihuwa, Thalis Labina mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Ny Idah syahidah yang telah memilih Kelurahan Tilihuwa dalam penyaluran Bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan.

“Bantuan ini untuk 100 kepala keluarga, kami hadirkan 10 orang penerima untuk mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” ujar Thalis Labina.

 

Pewarta : Hariman – Dinas Pangan

Baca 550 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama