>
Minggu, 07 Jun 2020 15:25

Jaga Ketahanan Pangan Dikbudpora Gandeng Kelompok Masyarakat Tani

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

BONGOMEME – Untuk mendukung Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui program kerja Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) menggandeng kelompok masyarakat Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme untuk mengembangankan tanaman pangan.

“Dinas Dikbudpora akan melakukan pendampingan kelompok masyarakat di desa ini. Kelompok ini terdiri dari 30 kepala keluarga yang akan mengembangkan hortikultura seperti cabai, bawang, terong dan tanaman obat-obatan,” kata Yosef P Koton.

Saat berkunjung dan melakukan komunikasi dengan warga Molanihu, Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton disambut antusias warga desa. Mereka sangat berterima kasih dengan bantuan tanaman pangan yang telah diberikan Dinas Tanaman Pangan  karena masyarakat tidak lagi ke pasar untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan kesehariannya.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini masyarakat harus terus bekerja dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan. Kebutuhan pangan harus tercukupi, bahkan jika mungkin bisa berproduksi untuk kebutuhan yang lebih luas. Lahan kebun atau sawah harus ditingkatkan produktifitasnya, yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan petani dan mampu mencukupi kebutuhan pasar di Gorontalo.

"Pemenuhan kebutuhan sandang pangan masyakat juga harus digalakkan pada satuan sekolah SMA/SMK/SLB se-provinsi Gorontalo, tidak hanya di sekolah, juga kebutuhan para guru dan siswa di rumahnya masing-masing,” kata Yosef P Koton.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 304 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama