>
Selasa, 26 November 2019 08:35

KARS Mulai Lakukan Suvey Akreditasi di RSUD Ainun Habibie

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Sekda Darda Daraba (tengah) saat pembukaan Survey Verifikasi Akreditasi SNARS Edisi 1, di RSUD dr Hasri Ainun Habibie, Senin (25/11/2019). (Foto: Nova – Humas). Sekda Darda Daraba (tengah) saat pembukaan Survey Verifikasi Akreditasi SNARS Edisi 1, di RSUD dr Hasri Ainun Habibie, Senin (25/11/2019). (Foto: Nova – Humas).

LIMBOTO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hasri Ainun Habibie menjalani survey verifikasi akreditasi SNARS edisi 1 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Senin (25/11/2019).

Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan, survey ini merupakan tindak lanjut Akreditasi Program Khusus di tahun 2018 dalam menjaga dan mempertahankan mutu layanan yang berkualitas dan terstandardisasi.

“Di tahun 2018 kami sudah mendapatkan Akreditasi Program Khusus. Jadi step selanjutnya adalah survey verifikasi akreditasi edisi 1. Tahap ini juga dilaksanakan untuk menuju akreditasi paripurna,” ujar dr. Yana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menaruh harapan dengan dilaksanakannya survei akreditasi SNARS edisi 1 ini memberikan dampak besar bagi RS. Ainun dalam hal peningkatan mutu layanan.

“Jadikan momen ini sebagai ajang penyemangat untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus menjadikan RS. Ainun menuju terakreditasi paripurna,” imbuhnya.

Kegiatan survei tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Dimulai dengan presentasi dr. Yana sebagai Direktur RS. Ainun tentang visi misi, gambaran umum rumah sakit serta pencapaian yang telah dilakukan. Dilanjutkan dengan telusur dokumen oleh para Surveior.

Setelah itu, dilanjutkan dengan telusur lapangan oleh surveior untuk mengetahui secara langsung kondisi tiap ruangan dan pelayanan di rumah sakit.

 

Pewarta: Nova - Humas

Baca 31 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo