>
Senin, 06 Januari 2020 19:07

Ketua Kwarda Bagikan 100 Ayam KUR Untuk Tingkatkan Semangat Wirausaha

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Idah Syahidah Rusli Habibie (jilbab kuning) saat menyerahkan bantuan bibit ayam gratis kepada Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dari pramuka milenial yang diwakili oleh Ilyas Antu, sebagai pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) di Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin,(6/1/2019). (Foto : Humas Kwarda) Idah Syahidah Rusli Habibie (jilbab kuning) saat menyerahkan bantuan bibit ayam gratis kepada Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dari pramuka milenial yang diwakili oleh Ilyas Antu, sebagai pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) di Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin,(6/1/2019). (Foto : Humas Kwarda)

TALAGA JAYA – Untuk terus meningkatkan jiwa wirausaha bagi anak-anak pramuka, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, membagikan 100 ekor bibit ayam ternak, kepada wirausaha Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) di Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin,(6/1/2019).

Usai membagikan bantuan, dalam sambutannya Idah menyampaikan kegiatan ini adalah suatu langkah kongkrit bagi generasi milenial yang memiliki keberanian untuk menjadi entrepreneur muda di Gorontalo, khususnya wirausaha peternakan ayam.

“Saat ini adalah eranya generasi milenial (generasi Y), mereka sudah harus memasuki dunia kerja dan terjun ke berbagai bidang industri sebagai pelaku usaha, demikian halnya dengan anak-anak pramuka di Gorontalo. Untuknya melalui bantuan bibit ayam Kampung Unggulan Rusli (KUR) ini, diharapkan mereka siap menjadi entrepreneur muda,” kata Idah

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan jika program menyangkut pemberdayaan generasi milenial, pihaknya akan terus mendukung baik biaya sendiri (pribadi) maupun dengan mendorong generasi milenial untuk terjun dalam program-program pemberdayaan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Bantuan ayam KUR ini memang program langsung dari pak gubernur, melalui UPT Dinas Peternakan. Karena pak gubernur inginkan semua rakyatnya sejahtera, ekonominya bisa meningkat. Untuknya saya berharap, penerima bantuan dapat mengembangkan modal bibit ayam ini, dengan demikian kalian tidak saja akan berbisnis ternak ayam, tapi juga sekaligus bisa menjadi pemasok ayam kedepannya nanti,” tandasnya.

Bantuan 100 bibit ayam ternak ini diserahkan Idah kepada Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dari pramuka milenial yang diwakili oleh Ilyas Antu, sebagai pengurus DKR Telaga Jaya dan juga bantuan kepada masyarakat yang di wakili oleh Zikran dan Ahim dari Desa Helumo.

 

Pewarta : Echin - Humas

Baca 38 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama