>
Kamis, 19 Desember 2019 17:40

Komisi II DPRD Pantau Harga Barito Jelang Natal Di Shopping Limboto

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO  – Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan monitoring harga bawang rica dan tomat (Barito) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 di pasar harian Shopping, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/12/2019).

Monitoring ini bertujuan untuk memantau dan mengecek harga bahan pokok khususnya 3 komoditas, Barito karena biasanya setiap menjelang perayaan hari–hari besar keagamaan harga cenderung melonjak.

“Diharapkan dengan adanya monitoring dari para anggota legislatif ini dapat memberikan shock therapy kepada para spekulan harga sehinga berefek pada stabillnya harga,” kata Espin Tulie, Ketua Komisi II.

Dalam kunjungan ini, beberapa pedagang mengeluhkan daya beli masyarakat yang menurun dan mempengaruhi omzet mereka, Mereka juga menduga penurunan ini akibat hadirnya Pasar Limboto yang beroperasi 3 kali dalam seminggu dan letaknya berdekatan dengan pasar harian shoping.

“Kami akan bicarakan dengan instansi terkait dan akan disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengingat pasar shoping berada di wilayah Kabupaten Gorontalo. Kami lakukan rapat bersama instansi yang berwenang untuk mencarikan solusinya,” kata Espin Tulie.

 

Pewarta : Ferdi Igirisa – Set DPRD

Baca 54 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama