>
Minggu, 03 Maret 2019 20:20

KPU Provinsi Gorontalo Sosialisasi Pemilu Lewat Jingle Band Festival

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar KPU Jingle Band Festival 2019 di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (2/3/2019).

Festival yang berlangsung dari pagi hingga malam hari diikuti oleh 20 band dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp17,5 juta.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan KPU Jingle Band Festival bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dihelat pada 17 April 2019 mendatang. Dirinya berharap melalui festival musik yang melibatkan generasi milenial dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu nanti.

“Kita coba merangkul dan mengarahkan bakat dan minat para pemilih milenial. Harapannya mampu mendongkrak partisipasi generasi milenial atau pemilih pemula pada Pemilu serentak nanti,” ujar Fadliyanto.

Lebih lanjut Fadliyanto mengajak para musisi dapat mengambil peran dalam menyampaikan pesan-pesan demokrasi dan mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak tahun 2019.

“Harapannya para musisi ini dapat menyampaikan pesan dan mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara dan menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2019 mendatang,” imbuhnya.

Juara pertama KPU Jingle Band Festival berhasil diraih oleh grup band El Clasico yang berhak atas hadiah sebesar Rp6 juta. Disusul oleh The VIP Band dan Mocco and The Blues, masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga dengan hadiah Rp5 juta dan Rp4 juta. Selain itu paniti juga memberikan bonus kepada lima grup band terbaik, masing-masing memperoleh hadiah sebesar Rp500.000,00. (Hmsprov - Fadli)

 

Baca 155 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo