>
Senin, 13 Juli 2020 21:24

Manaf Hamzah: Desa Bhakti Butuh Ketersediaan Air Bersih

Oleh
Beri rating
(0 suara)

PULUBALA  – Kegiatan reses perseorangan anggota DPRD Provinsi Gorontalo dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Manaf Hamzah, asal daerah pemilihan IV (Gorontalo B) untuk menyerap aspirasi masyarakat di aula kantor Desa Bhakti Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Senin (13/7/2020).

Kedatangan Manaf Hamzah ke pelosok desa ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Bhakti, Tima Maliki yang menyampaikan ucapan terima kasih atas reses yang dilaksanakan di desanya.

Tima Maliki berharap masyarakat dapat menyampaikan secara langsung aspirasi atau keluhan selama ini.

“Masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih sehingga mereka bergantung kepada pasokan air bersih melalui mobil tangki,” kata Tima Maliki.

Tima Maliki  menjelaskan pada tahun 2018 melalui program Balai Wilayah Sungai Sulawesi II telah memasang pompa air akan tetapi sampai saat ini tidak berfungsi, hanya seminggu setelah pompa terpasang alat ini tersebut berfungsi.

“Masalah ini telah dilaporkan ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi II dan ditanggapi akan diperbaiki namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” ujar Tima Maliki.

Menanggapi keluahan masyarakat ini, Manaf Hamzah mengaku akan meneruskan aspirasi ini di Komisi III yang bermitra dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

“Insyaallah aspirasi ini akan saya teruskan kepada teman–teman di Komisi III yang  bermitra dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II untuk dapat ditindaklanjuti,” kata Manaf Hamzah.

Manaf Hamzah juga  meminta pemerintah desa dapat membangun sumur suntik yang anggarannya dapat diambil melalui dana desa  sambil menunggu koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

Dengan sumur suntik ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih sebagian warga.

Aspirasi lainnya adalah warga meminta bibit tanaman varitas baik, penyaluran pupuk yang tidak tepat waktu dan juga harga komoditi pisang yang stabil.

Pada pertemuan ini hadir Kepala BPD, tokoh masyarakat desa dan masyarakat yang turut menyampaikan aspirasi.

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 37 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama