>
Selasa, 21 Juli 2020 20:25

Museum Popa Eyato Sosialisasi Program Pencegahan Covid 19

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

TIBAWA - Museum Popa Eyato Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi museum dan penyebarluasan koleksi kepada masyarakat di Kecamatan Kabupaten Gorontalo, Selasa (21/7/2020)

Sosialisasi ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Yosef Koton yang didampingi Kepala Seksi Layanan Teknis UPTD Museum Purbakala, Camat dan sejumlah tokoh masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Tibawa.

"Sosialisasi ini menegaskan masyarakat umum pun bisa datang dan memahami museum purbakala, bukan hanya siswa. Mereka dapat menyerap Informasi, jenis koleksi yang dipamerkan sehingga museum ini dapat dijadikan media edukasi dan rekreasi yang menarik," kata Yosef Koton.

Yosef Koton berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta yang hadir dapat membantu menyebarluaskan informasi museum  ke lingkungan masing-masing.

Selain sosialisasi, Museum Purbakala juga turut mengenalkan protokol kesesahatan secara ringkas dalam rangka upaya pencegahan penyebarluasan virus corona melalui penerapan Protokol Kesehatan. Aturan ini diterapkan dalam masa tatanan New Normal sebagai langkah konkrit memutus rantai penyebaran cirus mematikan ini.

Pada sosialisasi ini juga dibagikan masker serta hand sanitizer sebagai kepada peserta sebagai upaya untuk meredam tingkat penyebarluasan virus corona di wilayah tersebut.

"Gubernur juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan memasuki pola hidup new normal yang baru di tengah pandemi ini," ujar Yosef Koton.

 

Pewarta: PPID Dikbudpora

Baca 209 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama