>
Kamis, 10 Maret 2016 15:05

Nelayan Desa Buhu Dapat Bantuan Rumah

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Nelayan di Kabupaten Gorontalo Dapat Bantuan Rumah

Kabupaten Gorontalo, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson mengatakan Kementrian Perumahan Rakyat, memberikan bantuan rumah sebanyak 50 unit khusus untuk nelayan di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Saat meninjau langsung lokasi penyerahan bantuan, Bupati Nelson mengatakan kepada pihak desa dan kecamatan agar menyeleksi penerima bantuan tersebut.

"Penerima bantuan rumah dari Kementrian harus benar-benar masyarakat nelayan miskin yang berdomisili di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya," ujarnya.

Menurut dia, bagi nelayan penerima bantuan rumah, setelah resmi menempati rumah tersebut, harus memperhatikan kebersihannya serta pemeliharaannya, karena rumah ini sudah menjadi hak milik, maka bagaimana cara merawatnya itu masyarakat sendiri yang lakukan.

"Saya berharap agar para penghuni rumah deret tersebut untuk menghijaukan lokasi, tentunya dengan menanam berbagai tanaman dan pohon di sekitar wilayah rumah masing-masing," ujarnya.

Dia juga mengatakan, untuk kontraktor agar secepatnya menyelesaikan berbagai tambahan bangunan fasilitas, seperti pemasangan genset dan sumur suntik.

"Kalaupun kelengkapan fasilitas ini tidak secepatnya dipenuhi oleh kontraktor maka saya akan menyurati kementrian dan kontaktor ini akan kita blacklist, hal ini akan memberikan efek jera kepada kontaktor," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Buhu menjelaskan untuk pemasangan sumur suntik memang tidak termasuk pada spek pekerjaan, yang sebenarnya akan dipasangkan PDAM, namun karena diburu waktu maka diambil alternatif untuk diganti dengan sumur suntik di setiap rumah, kemudian mengenai pemasangan genset memang juga tidak masuk spek, namun karena pemasangan listrik belum kunjung ada, maka pihak kontraktor akan menggantikannya dengan genset.

Menanggapi laporan Kepala Desa, Nelson menegaskan agar segera mungkin menghubungi kontraktor, kalaupun susah ditemui, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan mengundang kontraktor tersebut, dan akan dimintai pertanggungjawabannya, dengan harapan rumah bantuan akan segera diresmikan dan ditempati. ( - Antara News Gorontalo)

Baca 1297 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama