>
Jumat, 29 November 2019 23:46

Operasi Pasar Dinas Pangan Disambut Gembira Warga Liyodu

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Ratusan warga Desa Liyodu Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo bergembira, mereka dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah.

Dengan uang yang dimiliki mereka bisa menukarkan dengan barang yang lebih banyak, lebih berkualitas diabndingkan hari biasanya.

Kegembiraan warga desa ini terlihat saat Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah di desa mereka.

Pasar murah ini merupakan upaya menstabilkan pasokan dan harga pangan dari beberapa komoditas menjelang  hari besar keagamaan, Natal 25 Desember 2019. Apalagi saat ini musim kering belum berakhir yang mengakibatkan harga barang melambung sementara daya beli masyarakat sangat lemah.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno mengatakan dinas yang dipimpinnya membawa program Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dengan menyiapkan pangan untuk rakyat Gorontalo agar tidak ada yang kelaparan, tersedianya pangan beras dan pangan lainnya untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Upaya Dinas Pangan ini dilakukan dengan berkeliling melakukan operasi pasar di berbagai daerah yang susah terjangkau oleh pasokan pangan, apalagi mengantisipasi musim kering saat ini,” kata Sutrisno.

sementara itu Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, M Ridwan Najamudin menambahkan dalam kegiatan ini  disosialisasikan juga  peran dan fungsi dinas pangan.

“Orang bilang identik dengan Dinas   Pertanian padahal tidak, dinas pertanian meningkatkan produksi sementara Dinas Pangan  memberdayakan produksi,” ujar M Ridwan Najamudin.

Bahan pangan yang dijual berupa beras premium 5 kilogram dengan harga Rp54.000, beras medium 1 kg Rp8000, gula pasir  Rp12.500, minyak goreng Rp12.500, Terigu Rp8500, Cabai/rica  Rp30.000 1/2 kilogram, tomat Rp6000 1/2 kilogram bawang merah Rp14.000 1/2 kilogram dan telur Rp40.000 /bag.

 

Pewarta : Hariman – Dinas Pangan

Baca 42 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo