>
Selasa, 31 Mei 2016 10:05

Pemkab Gorontalo Akan Gelar Festival Lampu Bambu

Oleh
Beri rating
(0 suara)
ilustrasi ilustrasi blog.hiola.id

Gorontalo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan menggelar Festival Lampu Bambu di taman menara Pakaya, Limboto, kabupaten Gorontalo pada 1 Juni 2016 nanti.

Ketua panitia penyelenggara pameran, Titiyanto Pauweni, Senin, mengatakan tema dari festival tersebut yaitu, ekonomi kreatif Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk masyarakat luas.

"Kegiatan tersebut akan diikuti seluruh cabang Dinas Pendidikan Kebudayaan di daerah ini, termasuk beberapa stand pameran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb mengatakan, demi hangatnya suasana pada persembahan itu, pantia memutuskan akan memperkenalkan beragam kreatifitas dari kerajinan bambu kepada masyarakat luas.

"Dalam pameran ini kita perkenalkan berbagai kreatifitas dari bahan dasar bambu, utamanya meliputi kerajian tangan dan beragam kuliner khas," ucap Hadijah.

Menurutnya, diusungnya materi kreatifitas bambu dalam pameran tersebut, ditujukan untuk memberi pemahaman tentang bagaimana memetik keuntungan dari hasil kreatifitas bambu.

Disisi lain, suasana lampu hias dari bambu di areal taman menara tersebut diharapkan bisa bertahan hingga malam perayaan "Tumbilotohe" Ramadhan tahun 2016.

Karenanya Hadijah berharap perancangannya dapat memperhatikan faktor keamanan dan memenuhi target yang ditentukan. (Adiwinata Solihin - Antara News Gorontalo)

Baca 1658 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo