>
Selasa, 08 Maret 2016 08:38

Pemkab Gorontalo Siapkan 450 Pos PIN Polio

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Gorontalo, Untuk pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyiapkan 450 pos yang tersebar di wilayah itu.

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Noneng Supratina Nasibu, Senin, mengatakan dari 450 pos PIN Polio, semua petugas kesehatan dilibatkan dalam pelaksanaan yang akan digelar pada 8-15 maret.

"Semua petugas kesehatan di kabupaten Gorontalo kita libatkan dan ditempatkan di setiap pos PIN Polio yang berjumlah 450 pos, ada Puskemas yang melaksanakan 1 hari, ada yang dua hari berdasarkan

jumlah desa dan jumlah pos serta ketersediaan vaksin carrier atau tempat vaksin," ungkap Noneng.

Noneng juga mengatakan, di setiap pos disediakan balon dan makanan ringan bagi anak yang datang untuk divaksin polio, agar tidak bosan dan lebih menarik.

"Ada yang unik dari pos PIN Polio, yaitu di wilayah Puskemas Batudaa Pantai, kabupaten Gorontalo, yang melombakan pos PIN dan pemenangnya nanti akan dilihat dari capaian peserta yang ikut PIN Polio," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo, agar membawa bayi mereka untuk divaksin di pos-pos PIN Polio yang telah disediakan, karena polio adalah salah satu penyakit yang berbahaya karena dapat menyebabkan kecacatan hingga kematian.

untuk target jumlah anak peserta PIN Polio di Kabupaten Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo menargetkan 95 persen anak se-Kabupaten Gorontalo akan mengikuti PIN Polio.(Adiwinata Solihin - Antara News Gorontalo)

Baca 1198 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama