>
Selasa, 16 Agustus 2016 10:36

Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Ikan Murah

Oleh
Beri rating
(0 suara)
ilustrasi ilustrasi Image : Pixabay

Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar ikan murah dan bazar sembako di Desa Dulamayo Kabupaten Gorontalo, Senin, untuk membantu daya beli masyarakat di daerah itu.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Gorontalo, Senin, mengatakan masyarakat antusias membeli ikan dan sembako yang dijual dengan harga yang sangat murah dan terjangkau sehingga hanya dalam satu jam ratusan kilogram ikan laut habis terjual.

Ikan tuna yang biasanya dijual dengan harga Rp35 ribu hingga Rp40 ribu perkilogram, hanya dijual dengan harga Rp10 ribu perkilogram di pasar tersebut.

Sedangkan jenis ikan lajang yang harganya mencapai Rp20 ribu, hanya dijual Rp5 ribu perkilogram.

Selain beragam ikan laut, pemprov juga menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang harganya lebih murah karena disubsidi oleh pemerintah.

Ia menjelaskan harga bahan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, beras, dan mie instan, disubsidi hingga separuh harga oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Gula pasir dijual dengan harga Rp10 ribu perkilogram, beras Rp37 ribu untuk tiap kemasan berisi lima kilogram dan minyak goreng Rp6 ribu rupiah per-400 mililiter.

Menurutnya kegiatan pasar ikan dan bazar murah merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

"Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan yang mereka hadapi, termasuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok yang cukup," katanya.

Wagub memastikan kegiatan pasar murah akan terus digelar oleh pemprov di berbagai lokasi di kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo. (Debby Hariyanti Mano - Antara News Gorontalo)

Baca 45060 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo