>
Kamis, 12 Desember 2019 19:06

Pentas Giat Akhir Tahun SMAN 1 Limboto Barat Sajikan Beragam Kegiatan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Pentas Giat Akhir Tahun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Limboto Barat dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Ramlah Habibie.

Kegiatan yang semarak ini menyuguhkan bazar kewirausahaan, menyemai bibit di PertanianMAsuk Sekolah (PMS) serta deklarasi sekolah sehat, aman, ramah anak dan menyenangkan.

Bazaar kewirausahaan menyajikan beragam produk yang diinisiasi para siswa dalam mengembangkan jiwa entrepreneurship sejak masih dalam bangku sekolah.

Pertanian Masuk Sekolah merupakan program Kementerian Pertanian yang melibatkan para siswa dan guru melakukan penanaman hortikultura di halaman sekolah. Selain PMS ada juga Gerakan Tanam Cabai atau Gertam.

“Ini merupakan upaya pendidikan kepada siswa agar dapat menanam hortikultura di kebun sekolah dan menumbuhkembangkan budaya bercocok tanam,” kata Ramlah Habibie, Kamis (12/12/2019).

Dalam kegiatan ini Darda Daraba dan Ramlah Habibie memberikan apresiasi prestasi kepada para siswa yang paling rajin, siswa yang pernah membawa nama baik sekolah baik di bidang akademik maupun nonakademik, olahraga, kesenian serta prestasi lainya.

“Harapan besar semangat sekolah ini meningkat di waktu yang akan datang sehingga SMAN 1 Limboto Barat lebih dikenal oleh masyarakat luas,”ujar Ramlah Habibie.

Pewarta : PPID Dikbupora

Baca 143 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama