>
Kamis, 31 Oktober 2019 19:09

PUPR Dan Komisi III Tinjau Pekerjaan Infrastruktur

Oleh
Beri rating
(0 suara)

LIMBOTO – Sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur di Kabupate Gorontalo ditinjau Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Rombongan Komisi III ini didampingi oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Yuliana Rivai dan sejumlah staf dinas. Mereka ingin memastikan pekerjaan pembangunan infrastruktur ini berjalan sesuai jadwal.

Peninjauan dimulai pada pekerjaan pembangunan jalan wisata pantai Dulanga yang berada Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Pekerjaan yang berada di Desa Bongo tersebut meliputi pembangunan jalan wisata Pantai Dulanga dengan panjang 789 meter, lebar tiga meter dan pembuatan tangga di bibir pantai.

“Kami bersama Komisi III meninjau pekerjaan di Desa Bongo, pembangunan jalan wisata dan pembuatan tangga untuk para wisatawan dan dilanjutkan melihat pembangunan drainase di Desa Talumelito Kecamatan Telaga Biru,” kata Yuliana Rivai.

Pekerjaan yang pembangunan jalan wisata di Desa Bongo menggunakan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp869 juta.

Menurut Yulina RIvai pekerjaan pembangunan jalan wisata sudah mencapai 35 persen dan pembuatan tangga sudah selesai 100 persen.

“Alhamdulillah mereka sudah melaksanakan timbunan klas A, meski masih ada beberapa titik timbunanannya harus ditambah. Untuk proges yang lebih besar itu ada pada proses Asphalt Concrete-Binder Course (AC-BC), saat ini sudah mencapai 37 persen,” papar Yuliana Rivai.

Sedangkan pembangunan drainase di Desa Talumelito yang merupakan permintaan masyarakat karena di dearah tersebut jika dimusim penghujan air akan meluap ke jalan bahkan hingga ke rumah-rumah masyarakat

“Di lokasi tersebut memang ada saluran, tetapi saluran tersebut tidak dapat menampung debit air hujan, kami melaksanakan pembangunan drainase dan Alhamdulillah pekerjaannya sudah mencapai 90 persen,” lanjut Yuliana Rivai.

Drainase ini memiliki panjang 336m yang menelan anggaran sebesar Rp208 juta. Diharapkan setelah drainase ini berfungsi dapat mengatasi permasalahan yang timbul saat musim penghujan

“DPRD sangat mengapresiasi pembangunan jalan wisata, karena akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dan untuk pembangunan saluran drainase, mereka pun sangat mendukung karena dapat memberi solusi dari luapan air hujan,” pungkas Yuliana Rivai.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 100 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo