>
Sabtu, 17 Agustus 2019 15:03

Renungan Suci Yang Syahdu di TMP Pentadio

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo H. Sudiyatno (depan), membacakan teks apel kehormatan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia di TMP Pentadio, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/8/2019). (Foto : Haris – Humas) Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo H. Sudiyatno (depan), membacakan teks apel kehormatan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia di TMP Pentadio, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/8/2019). (Foto : Haris – Humas)

LIMBOTO  – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Gorontalo H. Sudiyatno memimpin apel penghormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/8/2019).

Apel penghormatan dimulai tepat pukul 00.00 wita. Acara pokok diawali dengan laporan dan penghormatan pasukan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan oleh KPT Gorontalo.

“Kami yang hadir pada saat ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap H. Sudiyatno saat membacakan teks apel kehormatan.

Apel dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor yang diikuti dengan penyalaan lilin oleh anggota Pramuka dari SMA Negeri 1 Telaga Biru di atas makam pahlawan. Apel kehormatan diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan pasukan.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan harta, keluarga, serta jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia. Kita patut menghargai dan meneladani semangat para pahlawan dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat diwawancarai usai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci.

Turut hadir pada kegiatan itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha bersama Wakil Wali Kota Ryan Kono, serta sejumlah pimpinan Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

Pewarta : Haris - Humas

 

Baca 108 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo