>
Kamis, 11 Oktober 2018 08:23

RS Ainun Sukses Gelar Operasi Sesar Perdana

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RSUD Ainun) sukses menggelar operasi sesar perdana, Selasa (9/10/2018). Operasi seksio sesarea tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita yang dipimpin oleh dr. Edward, SpOG.

“Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka kami terus melakukan inovasi dan perkembangan di mana pada hari ini sukses melakukan operasi perdana seksio sesarea,” terang Direktur RSUD Ainun Yana Yanti Suleman.
Layanan operasi sesar bisa terlaksana karena RS Ainun sudah memiliki 2 orang dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta 2 orang spesialis bedah . Selain itu, fasilitas kamar operasi dan sistem operasi juga sudah tersedia dengan standar yang sangat baik.

“Memang selama ini kami melakukan operasi mata yang rutin tiap bulan, namun untuk sesar butuh persiapan lebih karena termasuk operasi besar. Hari ini ada dua yang dioperasi, tadi sudah selesai satu orang,” imbuhnya.

Menurut Yana, pelaksanaan operasi sesar sudah dipersiapkan selama sebulan terakhir. Hal itu tidak terlepas dari keinginan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie agar RS Ainun terus meningkatkan layanan. Termasuk pemenuhan standar pelayanan sesuai dengan regulasi yang ada.
Selain dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta spesialis bedah, RS Ainun juga sudah memiliki 2 dokter penyakit dalam dan 1 dokter anak. Ada pula 1 dokter spesialis anastesi, 1 dokter spesialis jiwa, 2 dokter spesialis mata serta 12 orang dokter umum.(Hmsprov-Isam).

 

Baca 44 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo