>
Selasa, 11 Februari 2020 14:19

Ruas Jalan Menuju Bandara Akan Dipagar Untuk Tingkatkan Kenyamanan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sejumlah pejabat melakukan peninjauan lapangan terkait rencana pemagaran jalan akses ke bandara, Senin (10/2/2020).  (Foto Yudi) Sejumlah pejabat melakukan peninjauan lapangan terkait rencana pemagaran jalan akses ke bandara, Senin (10/2/2020). (Foto Yudi)

ISIMU – Tahun ini Pengelola Bandara Djalaludin akan memasang pagar pengaman pada ruas jalan akses menuju ke bandara. Hal tersebut terungkap saat Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Sultan Kalupe menghadiri rapat koordinasi dengan pengelola bandara.

Menurut Sultan Kalupe pemasangan pagar ini bisa saja dilaksanakan pihak bandara, karena jalan tersebut dibangun oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) untuk kepentingan bandara dan berada pada lahan milik Pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah dibebaskan.

“Rencana pemagaran ruas jalan akses bandara dari patung BJ Habibie menuju patung di bandara, itu sebenarnya tidak ada masalah yang signifikan, karena hampir semua lahan itu sudah dibebaskan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Sultan Kalupe.

Kabid Tata Ruang dan Pertanahan juga menjelaskan bahwa ada sebidang tanah yang berada dekat patung di bandara yang masih perlu dibebaskan, agar pemasangan pagar pengaman oleh pihak bandara bisa lebih maksimal

“Setelah peninjauan di lapangan secara bersama-sama, ada satu persil saja di dekat patung di bandara yang saat ini ditempati oleh pedagang-pedagang belum dibebaskan, terkait dengan hal tersebut kami dari pihak PUPR juga akan melakukan upaya yang maksimal agar pemagaran itu bisa tuntas hingga bandara lama,” jelas Sultan Kalupe.

Semntara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo M Jamal Nganro, mengatakan pembangunan ruas jalan akses bandara tersebut semata-mata untuk kepentingan bandara

“Sejarahnya itu, pembangunan akses ke bandara dibangun khusus untuk kepentingan bandara, bukan untuk akses umum, karena apa? Biasa kita temui di ruas jalan tersebut ada sapi yang diikat, kadang ada sapi yang melintas, sementara jalan ini adalah jalur cepat” kata M Jamal Nganro.

Selain itu M Jamal Nganro berharap dengan adanya pemasangan pagar pengaman pada ruas tersebut akan memberi kenyamanan kepada masyarakat menuju bandara Djalaludin Gorontalo.

 

Pewarta: Yudi - PUPR

Baca 123 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama