>
Minggu, 12 April 2020 19:11

Sebanyak 250 Warga Menerima Paket Bantuan Dari Korem 133/NWB

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Danrem bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolda saat menyerahkan paket bantuan secara simbolis, di halaman Makorem Gorontalo, Minggu (12/4/2020). Bantuan sebanyak 250 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar Makorem, namun untuk menghindari penumpukan orang petugas hanya menyerahkan simbolis . (Foto:Salman)  Danrem bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolda saat menyerahkan paket bantuan secara simbolis, di halaman Makorem Gorontalo, Minggu (12/4/2020). Bantuan sebanyak 250 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar Makorem, namun untuk menghindari penumpukan orang petugas hanya menyerahkan simbolis . (Foto:Salman) 

TIBAWA – Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone berbagi sembako kepada 250 warga sekitar. Pembagian sembako diserahkan simbolis oleh Danrem 133/NWB Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Brigjenpol Adnas, Minggu (12/4/2020).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo itu menyasar warga kurang mampu di sekitar lokasi Makorem 133/NWB. 250 penerima tersebar di enam desa yakni Reksonegoro, Tolotio, Tridarma, Pulubala, Datahu dan Desa Pongongaila. Ada juga bantuan untuk para veteran TNI.

“Kegiatan bagi sembako ini kita laksanakan untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu. Kondisi sekarang dengan adanya wabah virus corona membuat warga serba susah,” ujar Danrem Kolonel Czi Arnold Ritiauw.

Untuk menghindari penumpukan penerima bantuan di Makorem, petugas hanya menyerahkan simbolis kepada enam orang. Sisanya diantarkan langsung ke rumah rumah sesuai daftar nama yang ada.

Sementara itu, Kisman Abdullah salah satu penerima mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Bapak dua anak itu berprofesi sebagai petani penggarap yang nyambi sebagai pengemudi bentor.

“Alhamdulillah sudah dapat bantuan, kami bersyukur sekeluarga dan masyarakat di sini. Semoga pak Danrem dan Bapak Gubernur sehat terus dan programnya lancar,” ucap warga Desa Datahu itu.

Kisman mengaku saat ini pendapatannya sebagai pengemudi bentor menurun dibandingkan hari biasanya. Hal itu disebabkan semua sekolah, perkantoran dan pusat perbelanjaan tutup beberapa pekan terakhir.

 

Pewarta : Isam - Humas

Baca 231 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama