>
Selasa, 21 Mei 2019 06:51

Siswa SMAN 1 Telaga Nikmati Layanan Perpustakaan Keliling

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Layanan Perpustakaan Keliling oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo yang berada di SMAN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo Layanan Perpustakaan Keliling oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo yang berada di SMAN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO – Ada yang menarik perhatian ratusan siswa dan guru di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo.

Sejumlah siswa dengan tertib mengantre mendapatkan buku kegemaran yang tertata rapi di rak buku mobil perpustakaan keliling. Mobil ini berhenti di halaman sekolah ini.

Sesekali Yusdin Nuwa, Ketua Tim Layanan perpustakaan keliling sesekali mengingatkan siswa untuk menjaga buku dan ketertiban siswa mengambil buku-buku di rak.

Kunjungan perpustakaan keliling ini merupakan layanan rutin seksi Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo

Program layanan perpustakaan keliling ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan semangat gemar membaca kalangan siswa, Senin (20/5/2019) itu para siswa SMA Negeri 1 Telaga mendapat giliran kunjungan perpustakaan keliling.

Layanan unik ini juga dilaksanakan untuk menunjang sistem belajar-mengajar yang ada, para siswa dan tenaga pengajar lebih memahami perkembangan kondisi buku bacaan dan tema-tema terbaru tentang dunia pendidikan saat ini.

“Layanan ini demi meningkatkan semangat gemar membaca bagi siswa dan pengajar,” kata Yusdin Nuwa.

Yusdin Nuwa menjelaskan layanan perpustakaan keliling ini tidak hanya untuk sekolah, di tengah permukiman masyarakat pun mereka melakukan pelayanan ini. Bahkan jika berkunjung di tengah masyarakat, anak-anak dan orang tua berbaur mengerubuti mobil kesayangan mereka ini.

Layanan perpustakaan keliling ini disambut baik oleh pihak sekolah, Kepala SMA negeri 1 Telaga, Andianiwaty S Polapa dan Kepala Perpustakaan sekolah,  Nurlaila Ichsan Djuri pun terlihat sumringah mendapat kunjungan ini.

“Kami senang melihat siswa antusias menyerbu perpustakaan keliling, mereka bisa membaca buku yang mereka suka ,” kata Andianiwaty S Polapa.

Andianiwaty S Polapa berharap layanan ini diharapkan bisa berlangsung terus demi menambah wawasan siswa, di samping pelajaran yang mereka dapat dari para guru. Koleksi buku di perpustakaan  keliling ini juga dapat menambah wawasan siswa dan guru.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Yosep P Koton mengapresiasi kerja bidang perpustakaan yang secara intensif malaksanakan layanan perpustakaan keliling kepada masyarakat untuk meningkatkan semangat gemar membaca.

Pewarta : Suleman

Baca 411 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama