>
Senin, 16 Desember 2019 06:32

SMAN 1 Limboto Barat Mulai Semai Program PMS

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dalam rangka memperkenalkan dunia pertanian di lingkungan sekolah, dalam mata pelajaran maupun praktik dan menarik minat anak muda terjun kepertanian, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Limboto Barat menjadi lokasi pembukaan semai perdana program pertanian masuk sekolah(PMS).

Program ini merupakan bantuan pemerintah melalui Dinas Pangan Provinsi Gorontalo yang diawali dengan penanaman bibit mangga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, Kamis (12/12/2019).

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Limboto Barat, Maryam Uyi mengatakan senang dan bergembira mendapat kepercayaan Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo yang telah menunjuk SMA Negeri 1 Limboto Barat menjadi percontohan program pertanian masuk sekolah (PMS) yang pada akhir tahun ini mendapatkan bantuan Rp50 juta dalam pengembangan lahan sekolah. Selain SMA Negeri 1 Limboto Barat, sekolah lain yang menjadi lokasi semai tanam ini adalah SMA Negeri 2 Kota Gorontalo.

“Lahan sekolah di SMA Negeri 1 Limboto Barat dan SMA Negeri 2 Kota Gorontalo akan dikembangkan tanaman hortikultura seperti cabe, sayuran, buah-buahan dan jagung pulut dan menjadi agropreneurnya Dinas Pangan Provinsi Gorontalo lokasi ini dapat menjadi tempat swafoto tamu dari luar, bukan di lapangan tapi lahan PMS SMA 1 Limboto Barat,” kata Maryam Uyi.

Selain Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, hadir pada pembukaan semai Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Ramlah Habibie, Kepala Dinas Pangan Sutrisno, staf Polri dan TNI dan Kepala sekolah SMA/SMK  se-Provinsi Gorontalo serta orang tua siswa.

 

Pewarta : Hariman – Dinas Pangan

Baca 95 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama