>
Selasa, 26 November 2019 19:33

SMAN 1 Telaga Biru Harus Bersih Dari Aksi Kenakalan Remaja

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada peringatan Milad SMAN 1 Telaga Biru yang ke-12 tahun, Selasa (26/11/2019), di halaman sekolah SMAN 1 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. (Foto Nova Humas) Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada peringatan Milad SMAN 1 Telaga Biru yang ke-12 tahun, Selasa (26/11/2019), di halaman sekolah SMAN 1 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. (Foto Nova Humas)

TELAGA BIRU – SMA Negeri 1 Telaga Biru yang mempunyai jargon “Sekolah Ramah Anak”, diharapkan siswa-siswanya bersih dari catatan aksi kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat hadir dan memberikan sambutan pada peringatan Milad SMAN 1 Telaga Biru yang ke-12 tahun, Selasa (26/11/2019), di halaman sekolah SMAN 1 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

“Sebagaimana yang pak gubernur sampaikan diberbagai kesempatan, beliau mengaku sangat prihatin dengan berbagai aksi kenakalan dan kriminal yang melibatkan siswa sekolah. Nah untuknya hari ini, saya di undang kesini untuk mengingatkan kembali kepada anak-anakku, khususnya di SMA 1 Telaga Biru ini hindari hal-hal yang merusak masa depan, jangan pernah membuat catatan hitam,” kata Sekda.

Darda menambahkan melihat dari jargonya yakni sekolah ramah anak, sudah seharusnya SMA 1 Telaga Biru, mampu menciptakan SDM unggul yang memiliki moral yang baik, bemental baja, serta berkarakter kuat. Untuk mewujudkan semua itu, tentu saja dibutuhkan kerja keras dari semua pihak terutama guru-guru dan orang tua murid.

“Tadi saya lihat peringatan Milad ini dilaksanakan berbagai lomba. Ada lomba MTQ, lomba makanan sehat serta lomba pemilihan putra-putri berkarakter. Saya nilai ini adalah sebuah contoh yang baik, sebuah implementasi yang nyata, karena ada pendidikan karakternya juga ada pendidikan keagamaan di lomba itu,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Darda berpesan kepada guru-guru agar terus memonitoring murid-muridnya. Maraknya panah wayer dan aksi minum-minuman keras yang terjadi akhir-akhir ini dikalangan remaja harus menjadi perhatian semua pihak tidak hanya pemerintah dan TNI/Polri tetapi juga guru dan orang tua.

Saat ini SMK 1 Telaga Biru dihuni 516 siswa dengan 17 ruang kelas, tiga lab prakter computer dan satu perpustakaan.

 

Pewarta : Ecin/Nova - Humas

Baca 28 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo