>
Jumat, 13 Maret 2020 16:56

Tim Lintas Intansi Temukan Penyebab Luapan Air Dekat Bandara

Oleh
Beri rating
(0 suara)

TIBAWA  -  Tim lintas instansi menemukan pembangunan dam parit di aliran sungai Pulubala dan saluran sekunder Molalahu yang mengarah ke bandar udara Jalaluddin Tantu terputus sehingga air mengalir ke kiri dan kanan.

Akibatnya, ketika turun hujan deras yang lama, sungai tersebut tidak mampu menampung air dan meluap dan menggenangi rumah warga.

Masalah ini ditemukan saat M Jamal Nganro, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo bersama Dinas PUPR, PU Kabupaten Gorontalo, Balai Wilayah Sungai Sulawesi II,  pengelola Bandara Djalaluddin dan Camat Tibawa meninjau aliran sungai Pulubala yang berada di samping runway 27 bandara, Rabu (11/3/2020).

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan dan langkah mengatasinya sebagai upaya mitigasi banjir di Kecamatan Tibawa yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

M Jamal Nganro akan berkoordinas dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II untuk melakukan normalisasi sungai, termasuk pembongkaran damparit di saluran pembuangan, dan saluran sekunder Molalahu akan dilanjutkan airnya sampai berketemu ke saluran berikutnya.

“Kami akan segera menyelesaikan ini dengan instansi terkait, sehingga masalah segera teratasi,” ujar M Jamal Nganro.

 

Pewarta : Idfy B - Perhubungan

Baca 80 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama