>
Jumat, 15 Maret 2019 21:48

Wagub Gorontalo: Program Pemerintah Tak Pilih Kasih

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menegaskan bahwa seluruh program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo difokuskan untuk kepentingan peningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Meskipun pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo kami kalah di Biluhu ini, tetapi berbagai program pemerintah tetap kami laksanakan di daerah ini. Kami tidak pilih kasih, karena warga Biluhu merupakan bagian dari keseluruhan masyarakat Provinsi Gorontalo,” ungkap Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam arahannya pada bakti sosial NKRI Peduli yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo di Desa Lobuto, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/3/2019).

Idris mengutarakan, sejak periode pertama kepemimpinannya bersama Gubernur Rusli Habibie pada tahun 2012-2017, Pemprov Gorontalo telah banyak mengucurkan bantuan dan program untuk masyarakat di Kecamatan Biluhu. Perhatian untuk masyarakat Biluhu tersebut dilanjutkan kembali pada periode kedua tahun 2017-2022.

“Dulu masyarakat Biluhu meminta pembangunan jalan, bahkan warga mengatakan biar tidak makan, yang penting ada jalan. Permintaan ini langsung kami sahuti. Alhamdulillah, secara bertahap jalan di daerah ini sudah mulus,” tutur Wagub.

Lebih lanjut dalam arahannya Wagub Idris Rahim mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan. Salah satunya dengan menggunakan hak pilih dalam Pemilu Serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Membantu pemerintah itu caranya bagaimana? Di antaranya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, utamanya dalam menghadapi Pemilu Serentak. Saya harapkan wajib pilih di Kecamatan Biluhu semuanya menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Pada pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Biluhu, Pemprov Gorontalo menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya tujuh unit Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) senilai Rp217 juta dan bantuan untuk Masjid Al Ikhlas dan Al Magfirah masing-masing senilai Rp10 juta.

Selain itu juga digelar pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah kebutuhan pokok. Untuk pasar murah, Pemprov Gorontalo menyiapkan sejumlah komoditi, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, dan rempah-rempah, yang seluruhnya dijual dengan harga bersubsidi. (Hmsprov - Haris)

Baca 33 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo