>
Selasa, 22 Januari 2019 09:06

Wagub Sambut Peserta Napak Tilas di GOR 23 Januari

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Setelah melewati tujuh titik Napak Tilas yang merupakan jalur perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone, rute ini berakhir di Gelanggang Olahraga (GOR) 23 Januari, Kabupaten Gorontalo, Senin sore (21/1/2019).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyambut para peserta Napak Tilas Hari Patriotik 23 Januari 1942 di titik ke delapan tersebut. di Gelanggang Olahraga (GOR) 23 Januari, Senin sore (21/1/2019). Titik keenam dan ketujuh berada di gedung Nasional dan di Kantor Pos Kota Gorontalo.

Ratusan masyarakat yang hadir di GOR 23 Januari menyambut dengan antusias para peserta Napak Tilas yang telah melewati 7 titik sebelumnya.

Dihadapan masyarakat Idris Rahim mengatakan kegiatan 23 Januari ini bukan hanya kegiatan seremoni saja atau upacara upacara saja, kita melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi rakyat di Provinsi Gorontalo seperti jalan sehat yang dihadiri ratusan ribu warga, Napak Tilas dan Kirab Bendera serta pemberian ikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, dan sembako murah.

” Saya mengharapkan agar kegiatan 23 Januari ini bisa dihadiri oleh seluruh rakyat di Provinsi Gorontalo, Hari Patriotik 23 Januari,” jelas Idris.

Lebih lanjut mantan Sekda Provinsi Gorontalo ini menguraikan, Gorontalo sudah merdeka 3 tahun sebelum Indonesia merdeka 17 Agustus 1945, dimana Nani Wartabone bersama kawan kawan mampu menaklukkan penjajah sehingga Gorontalo bisa merdeka pada 23 Januari 1942.

” Padahal kalau kita melihat dari persenjataan saja amat sederhana, didukung dengan logistik yang minim. Tapi dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, Pak Nani bersama kawan kawan bisa menangkap Belanda,” urai Idris menceritakan sejarah perjuangan Nani Wartabone.

Idris Rahim juga menuturkan jika penjajah sudah tidak ada lagi, namun yang ada adalah kemiskinan, narkoba, HIV AIDS, miras dan lainnya

” Saya sangat mengharapkan tentunya pemerintah bersama rakyat di bawah kepemimpinan Rusli Habibie dan saya sendiri, Insya Allah mampu menekan angka kemiskinan,” jelas Idris.

Idris juga mengajak masyarakat untuk memberantas narkoba, HIV AIDS dan miras. Selain itu, ia juga mengajak rakyat untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan semua program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo.

Wagub dua periode ini berharap dari tahun ke tahun berbagai program pemerintah mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pada titik kedelapan, Pemprov memberikan 1000 paket ikan. Total paket ikan yang dibagi secara gratis kepada masyarakat sejak titik awal hingga titik kedelapan Napak Tilas adalah 5465 paket ikan.

Selain pembagian paket ikan gratis, juga dilaksanakan pasar murah, pelayanan kesehatan gratis dan lainnya. (Hmsprov - Asriani)

Baca 381 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama