>
Jumat, 22 November 2019 00:31

Warga Bandung Rejo Keluhkan Akses Jalan Dan Kekeringan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BOLIYOHUTO – Anggota Legislatif Daerah Pemilihan Kabupaten Gorontalo B melakukan dialog bersama warga masyarakat Desa Bandung Rejo Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo bertempat di Saung Tani.

Para wakil rakyat ini mendapatkan informasi dan masukan serta mendengarkan keluh kesah warga terkait pelayanan kebutuhan warga setempat.

Warga mengeluhkan akses jalan tani sepanjang 2 km dan irigasi yang sangat dibutuhkan para petani di desa ini. Dua masalah ini diharapkan mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Masalah air sawah yang sudah tidak mengalir lagi juga disampaikan petani kepada anggota DPRD ini. Akibat tidak adanya air ini banyak para petani menanami sawahnya dengan tanaman lain yang kurang membutuhkan air seperti hortikultura.

“Dari data yang disampaikan areal persawahan yang ada di Bandung Rejo kurang lebih berjumlah sekitar 1650 Ha,” kata Sun Biki, anggota DPRD yang juga ketua tim reses saat melakukan dialog dengan para petani Bandung Rejo, Kamis (21/11/2019).

Sun Biki menjelaskan kondisi kemarau ini memang tidak bisa dihindari yang menyebabkan pasokan air berkurang.Ia meminta Kepala Desa Bandung Rejo segera membuat laporan ke DPRD Provinsi Gorontalo tentang permasalahan jalan tani dan pengairan untuk ditindaklanjuti ke instansi terkait yaitu Dinas PUPR dan Balai Wilayah Sungai II Gorontalo,

 

Pewarta : Yani Uno – Sekretariat DPRD

Baca 33 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo