>
Rabu, 08 April 2020 09:37

Warga Kabupaten Gorontalo Terima 129 RHIR Tahap I

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

TALAGA –  Dari total 325 unit bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR) tahap pertama tahun 2020 ini, kuota penerima bantuan ini khusus di Kabupaten Gorontalo sebanyak 129 KK.

Pelaksanaan pembangunan rumah ini mendapat  kunjungan dari Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo yang didampingi tim Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo.

Rombongan ini terdiri dari Ketua Komisi Thomas Mopili, ketua DPRD Paris Jusuf  dan sejumlah anggota komisi. Kunjungan dilakukan di salah satu warga peneima bantuan RHIR, Muksin Kadir yang berada di Desa Lupoyo.

Seluruh tim melakukan pengecekan langsung di lapangan keadaan di penerima bantuan  bersama  sekaligus mengecek bahan-bahan material yang telah disalurkan oleh TNI sebagai pelaksana program.

“Kami juga mewawancarai langsung penerima,  bagaimana tanggapan  dan harapan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalom,” kata Thomas Mopili, Selasa (7/4/2020).

Thomas Mopili juga menjelaskan, Komisi III DRPD melakukan monitoring RHIR di beberapa lokasi di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara dari 6-8 April 2020.

Di hadapan  rombongan DPRD Provinsi Gorontalo,  Muksin Kadir mengaku bergembira telah menerima bantuan rumah layak huni dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Gorontalo  dan TNI melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo atas telah diberikan bantuan rumah ini,” kata Muksin Kadir.

Ia berharap pembangunan bisa berjalan lancar lancar dan tepat waktu sehingganya kami bisa menempati rumah tersebut sebelum lebaran Idul Fitri .

 

Pewarta : Jen Thaib - PRKP

Baca 351 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama