>
Selasa, 14 Juli 2020 07:07

Warga Tabongo Minta Mobil Pemadam Kebakaran Dan Pengangkut Sampah

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

TABONGO– Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf melakukan pertemuan dengan konstituennya di 3 kecamatan, Tabongo, Talaga dan Talaga Biru Kabupaten Gorontalo selama 3 hari mulai 13-15 Juli 2020..

Di Desa Limehe, Paris Jusuf menemui masyarakat pemilihnya yang didampingi sejumlah perangkat desa.

Kunjungan reses ini merupakan kewajiban Paris Jusuf sebagai anggota DPRD untuk mendengarkan secara langsung sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang diperjuangkan di tingkat pengambilan kebijakan.

“Tolong kalau ada masalah, kebutuhan masyarakat, tolong disampaikan. Tugas kamilah sebagai wakil rakyat yang wajib memperjuangkan,” kata Paris Jusuf, Senin (13/7/2020).

Salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah program penciptaan lapangan kerja yang terbentur oleh terbatasnya anggaran.  

Paris Jusuf mengimbau hal ini bisa disiasati melalui dukungan BUMDes setempat, lembaga ini diharapkan turut andil dalam memberdayakan masyarakatnya sendiri.

Aspirasi lain yang disampaikan adalah kebutuhan drainase dan bendungan di Limehe diaktifkan kembali untuk memulihkan kebutuhan air bagi petani.

Kebutuhan bendungan dan drainase ini sangat penting karena hampir 100 persen masyarakat Tabongo bekerja sebagai petani.

Warga juga meminta bantuan benih jagung, mobil pemadam kebakaran dan mobil pengangkut sampah. Karena wilayah Tabongo, termasuk daerah yang rentang kendalinya cukup jauh dari ibukota kabupaten Gorontalo di Limboto

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 34 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama