Print this page
Kamis, 24 Januari 2019 14:55

Baksos NKRI Peduli Sentuh Warga Perbatasan Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

POHUWATO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memenuhi janjikan untuk melanjutkan pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli di tahun anggaran 2019. Kali ini 1000 warga di Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato yang beruntung disambangi gubernur dan rombongan, Kamis (24/1/2019).

Baksos NKRI Peduli di kecamatan paling ujung Barat Provinsi Gorontalo itu diisi dengan pasar murah bersubsidi, pelayanan kesehatan gratis dan pemberian santunan dari Baznas masing-masing warga senilai Rp100.000,-.

“Perintah bapak Presiden Jokowi agar negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Makanya bakti sosial ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya bagi warga kurang mampu,” terang Rusli.

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga mengklaim pelaksanaan Baksos NKRI Peduli sukses menurunkan angka kemiskinan di daerah dari 16,81 persen menjadi 15,83 persen. Kegiatan tersebut mampu mengurangi beban belanja warga miskin serta menjaga inflasi dengan stabilnya harga-harga di pasaran.

“Sekarang pendidikan sudah gratis, kesehatan sudah gratis, infrastruktur jalan, jembatan, listrik, bendungan sudah kami bangun. Di tambah lagi dengan program-program kerakyatan. Semoga ini mampu untuk terus menekan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Baksos NKRI Peduli juga diisi dengan penyerahan bantuan pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) bagi warga di Kabupaten Pohuwato. Bantuan yang diserahkan Gubernur Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah itu berjumlah 88 unit hasil pembiayaan melalui dana APBD tahun 2018 sebesar Rp2,7 miliar. (Hmsprov - Isam)

 

Baca 993 kali